Selasa, 04 Februari 2014

Laut

Laut adalah kumpulan air asin (dl jumlah yg banyak dan luas) yg menggenangi dan membagi daratan atas benua atau pulau; 

Laut adalah kumpulan air asin yang sangat banyak dan luas di permukaan bumi yang memisahkan atau menghubungkan suatu benua dengan benua lainnya dan suatu pulau dengan pulau lainnya.

Laut adalah kumpulan air asin yang luas dan berhubungan dengan samudra.

Laut merupakan air yang menutupi permukaan tanah yang sangat luas dan umumnya mengandung garam dan berasa asin. Biasanya air mengalir yang ada di darat akan bermuara ke laut.

Laut adalah bagian permukaan bumi yang cekung dan tertutup oleh air yang mempunyai kadar garam tinggi.

Air laut merupakan campuran dari 96,5% air murni dan 3,5% material lainnya seperti garam-garaman, gas-gas terlarut, bahan-bahan organik dan partikel-partikel tak terlarut. Sifat-sifat fisis utama air laut ditentukan oleh 96,5% air murni.

Laut menyediakan sumber penting protein, energi dan mineral serta produk-produk lainnya yang digunakan dunia terus menerus dan perputaran laut di seluruh planet menghasilkan lebih dari setengah oksigen kita, mendorong sistem cuaca dan arus energi alami serta nutrisi di seluruh dunia,  menyediakan sarana transportasi jauh lebih dari seluruh sungai-sungai di daratan yang digabungkan dan menjaga Bumi tetap dapat dihuni.


Sumber:
bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi
Wikipedia bahasa Indonesia
greenpeace.org/seasia/id/
organisasi.org
pesonageografi.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar